Ads

Friday, November 3, 2017

SCP-030


No. Item: SCP-030
Kelas Objek: Safe
Special Containment Procedures:
SCP-030 harus ditahan di Site-17 di dalam sel penyimpanan humanoid yang telah dimodifikasi. Penyesuaian kecil untuk perawakannya, seperti ruang kerja dan kursi yang dengan skala yang cocok, harus dimasukkan. Pencahayaan di dalam sel bisa dirubah sesuai permintaan SCP-030 dengan maksimum 2000 lumens via saklar lampu dim. Jika kebutuhan untuk membuat SCP-030 malas muncul, staf dapat mematikan cahaya dari tombol eksterior dan menggelar tirai gelap jika perlu. Perlengkapan night-vision standar tersedia untuk pengamatan SCP-030 dalam keadaan tidak aktifnya.
SCP-030 bisa meminta bahan untuk penelitian pribadi setiap 90 hari. Bahan-bahan yang sebelumnya diminta harus dikumpulkan dan dihancurkan sebelum pengiriman bahan-bahan baru. Seluruh bahan harus dievaluasi dan disaring oleh staf penelitian dan keamanan. SCP-030 tidak boleh diizinkan akses terhadap jurnal atau teks sains modern apapun, dan tulisan fiksi harus dibatasi pada karya yang diproduksi tidak lebih dari tahun 1628 untuk menjaga integritas pengetahuannya.
Staf yang ingin berkonsultasi dengan SCP-030 dalam hal menulis harus menaruh permintaan formal (dokumen #030-RS/B) dengan pengawasan peneliti yang bertugas. Seluruh persesuaian harus ditahan. Staf yang ingin berkonsultasi dengan SCP-030 secara pribadi harus memberikan permintaan formal kepada manajemen site (dokumen 030-RP/A, 17-030/A) paling cepat 30 hari sebelum tanggal konsultasi yang diinginkan. Seluruh konsultasi harus direkam dan disimpan. Staf penelitian senior bisa meminta SCP-030 untuk dikeluarkan sementara dari penyimpanannya selama maksimal satu jam untuk menyediakan wawasan pengamatan ke dalam bahan-bahan atau peristiwa yang tidak dilarang di dalam Site-17. Di bawah keadaan apapun SCP-030 tidak diperbolehkan untuk meninggalkan Site-17. Permintaan harus ditunjukkan secara pribadi kepada manajemen dan staf keamanan site paling cepat 30 hari sebelum tanggal pelepasan yang diharapkan. Seluruh peristiwa pelepasan untuk pengamatan harus direkam dan disimpan. SCP-030 telah dilengkapi dengan alat pelacak (kode kendali perlengkapan #030-17-1) sehingga lokasinya di Site-17 dapat ditentukan dengan tepat setiap saat.
Deskripsi:
SCP-030 berpenampilan menyerupai manusia tak berambut, tak berkelamin, berwarna keabu-abuan setinggi 71 sentimeter (28 inci) dan seberat 12.70 kilogram (dua batu Inggris dalam penimbangan lama). Mata birunya tidak memiliki iris ataupun pupil, dan menyerupai batu safir kecil. SCP-030 memiliki suara dengan kelamin tidak menentu dengan aksen Inggris yang saat ini tidak dikenali dari daerah modern spesifik apapun. Dia mampu berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Romawi kuno, Latin, Italia, Inggris, Spanyol, dan Portugis dan dua (2) bahasa lain yang beluk dikenali meski dengan desakan SCP-030 bahwa mereka semestinya merupakan “pengetahuan umum.” SCP-030 juga telah menunjukkan pengetahuan dalam bidang fisika, kimia, astronomi, matematika dan hortikultura yang kurang lebih sama dengan sarjana abad 17-an. Sebagai tambahan, SCP-030 telah menunjukkan pengetahuan tentang topik-topik tsb sepanjang barisan penelitian yang tidak muncul di dalam catatan sejarah. Pendekatan-pendekatan penelitian yang berbeda dan tidak diketahui tsb merupakan satu sumber pemanfaatan SCP-030 dalam konsultasi.
SCP-030 tetap aktif sementara sumber cahaya 15-lumen atau lebih di dalam jarak 1.5 meter (5 kaki). Dalam keadaan tanpa cahaya, SCP-030 tidak aktif, tampaknya kehilangan kesadaran dan tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Dalam waktu lima sampai sepuluh (5-10) detik setelah terpapar cahaya lagi, SCP-030 kembali aktif lagi, tampak seakan terbangun dari tidur ringan tidak peduli berapa lama jangka waktu tidak aktifnya. SCP-030 rupanya tidak membutuhkan periode-periode tidak aktif tsb seperti manusia membutuhkan tidur, dam telah menyatakan keinginan untuk tetap aktif sesering mungkin.
Analisis biopsy SCP-030 masih tidak dapat disimpulkan. Meskipun tanah liat yang asli dari Kent, Surrey, dan Greater London merupakan sebagian besar dari strukturnya, bekas-bekas tanaman mandrake (Mandragora officinarum), larutan alkali, dan darah manusia telah ditemukan pada setiap sampel yang diambil. SCP-030 mengungkapkan bahwa pembedahan penuh untuk menentukan cara kerjanya akan berpotensi mengakhiri hidupnya. Sampel yang diambil dari SCP-030 tidak beregenerasi, dan pengambilan sampel saat ini dihentikan untuk menjaga integritasnya. Meskipun SCP-030 bisa mengalimi kerusakan, dia tampak tidak merasa kesakitan, dan akan mencetak ulang porsi anatominya yang mengalami perubahan bentuk. Khususnya, SCP-030 tidak dapat dicetak secara langsung menggunakan tangan manusia, meskipun beberapa jenis peralatan dapat digunakan untuk merubah permukaannya. SCP-030 tidak bernafas, tidak membutuhkan makanan, dan tidak menghasilkan kotoran, meskipun dia jarangkali meminta untuk mandi.
SCP-030 memanggil dirinya sendiri “Ariel” dan biasanya meminta staf melakukan hal yang sama. Pertanyaan mengenai bagaimana SCP-030 diciptakan dan yang olehnya selalu dijawab dengan pernyataan yang terdengar telah dihafal di luar kepala: “aku sudah diminta untuk melupakan bagian informasi itu. Benar-benar menyesal.” SCP-030 mengungkapkan jawaban tsb dengan nada dan irama yang sama setiap kali pertanyaan mengenai asal mula atau penciptanya diberikan.
SCP-030 ditemukan pada tanggal 6/12/████ dalam survey arkeologis wajib di dalam London’s Mortlake District sebelum pembangunan lahan parkiran. Dia terkubur kurang lebih 2.7 meter (9 kaki) di bawah permukaan jalan, tersimpan di dalam sarkofagus batu kecil. Sarkofagus tsb tidak memiliki tanda dan diduga milik seorang bayi yang meninggal karena kuburan lain ditemukan di area survey. Katup sarkofagus tsb pecah saat penggalian, memaparkan sinar matahari kepada SCP-030. Setelah terkena sinar matahari, SCP-030 terbangun dari keadaan tidurnya ke dalam aktivitas kecil dalam beberapa detik, mengucapkan, “Selamat sore” kepada gabungan tim pembangun. Seorang anggota pasukan pengintaian Greater London Yayasan dipanggil dalam satu jam dan menahan spesimen tsb tanpa perlawanan. Jumlah saksi yang terbatas diberi amnestic dan dilepaskan.
Addendum 1: Dokumen 030-C: Log Keamanan untuk SCP-030
9/14/████: Sistem pelacak dipasang untuk SCP-030.
12/21/████: SCP-030 melaporkan kerusakan pada sistem pelacaknya sendiri. Perbikan selesai dalam enam (6) jam. SCP-030 menawarkan bantuan, tapi ditolak demi keamanan.
3/13/████: SCP-030 menyelesaikan seminar 18 minggu untuk Unknown Language Alpha ("Zephyr"), lima (5) peneliti staf dianggap fasih. Leksikografi dikirimkan kepada O5-█.
7/2/████: Dalam konsultasi, Peneliti ██████████ tanpa sengaja membuat beberapa pernyataan mengenai teknologi photovoltaic. Konsultasi berakhir sebelum peneliti dapat benar-benar menjelaskan.
8/12/████: SCP-030 meminta persediaan Magnesium dan menunjukkan bahwa dia berniat meledakkan sampel untuk mempelajari cahaya yang dihasilkan. Permintaan ditolak oleh peneliti.
11/14/████: Insiden 030-1: Menggunakan apa yang tampak seperti tanah pot standar, jahe (Zingiber officinale), 72 gram sampel batu kuarsa, dan kawat tembaga sepanjang 23 cm, SCP-030 menghasilkan sebuah objek/alat yang dapat memancarkan cahaya ultraviolet dengan tingkat yang signifikan melalui cara yang tidak diketahui. Alat tsb disita. Pengaruh tsb saat ini tidak dapat ditiru tanpa campur tangan langsung dari SCP-030. Peneliti saat ini berkonsuiltasi untuk menentukan apakah penelitian SCP-030 ini akan diberi izin untuk diteruskan. Telah diduga bahwa SCP-030 mungkin sedang mengerjakan sebuah wujud efek photoelectric alternatif dan kemungkinan bersifat anomali setelah menerima sedikit informasi mengenai keberadaannya. Seluruh penelitian oleh SCP-030 ditahan dan bahan-bahan disingkirkan untuk menunggu ulasan.

Sumber : scp-wiki.net

1 comment: